PENGALAMAN DI RUMAH SAKIT ( Instalasi Gawat Daarurat)

Ini untuk pertama kalinya saya bermalam di rumah sakit, tepatnya saya harus bermalam di Instalasi gawat darurat. Saya harus bermalam disini untuk menemani ayah saya  yang sedang sakit karena beliau didiagnosa terkena serangan jantung. Berada di Instalasi gawat darurat benar – benar membuat saya untuk lebih menghargai apa yang namanya kesehatan, karena di sini selain ayah saya yang sedang terkulai lemas ada juga beberapa pasien lainnya yang juga sedang berjuang melawan penyakitnya dan bahkan juga meregang nyawa di sini.

Pada sekitar tengah malam.. entahlah pukul berapa saya lupa, ada seorang pasien tua yang masuk ruang IGD dengan keadaan cukup memprihatinkan dengan kondisi yang tidak sadar dan nafas yang tersengal dan terputus – putus dengan suara nafas seperti orang yang mendengkur , badan yang kejang kejang serta  darah segar yang keluar dari mulutnya. Seorang wanita yang sepertinya adalah anak dari pria itu nampak panik dan menangis histeris melihat kondisi sang ayah. Pertama yang terlintas dalam pikiran saya adalah apakah ini yang namanya orang yang sedang sakaratul maut? sungguh kasihan saya melihat pria tua itu dan saya hanya bisa berdoa untuknya. Dokter dan perawat pun datang untuk mencoba menolong pasien itu dengan menyuntik pria tua itu, entahlah suntikan apa yang diberikan oleh dokter itu tetapi saya melihatnya kondisi pria itu masih tetap mengeluarkan darah dari mulutnya. Nafas yang terputus – putus dan suaranya seperti orang yang mendengkur perlahan lahan mulai hilang dan yang saya lihat hanya tertinggal hanya nafas yang terllihat pendek. Tetapi sungguh luar biasa apa yang saya lihat setelah beberapa jam setelahnya sekitar pukul 8 pagi pria tua kondisinya mulai membaik dan dia pun sudah sadar. Sungguh pengalaman itu membuat saya semakin menyadari bahwa umur adalah sesuatu yang gaib dan hanya ALLAH SWT yang tahu kapan tiba waktunya bagi kita untuk menghadapNYA.

Kini saya hanya bisa berdoa dan berdoa semoga ayah saya diberikan kesembuhan dan diangkat segala penyakitnya supaya bisa beribadah dengan sempurna,beraktifitas dan berkumpul lagi bersama keluarga… amin ya ALLAH..

Leave a Reply

