Sibuk PI

Waktu terasa cepat sekali berlalu dan tidak terasa sekarang saya sudah berada di semester 6 saat ini. Di semester ini tugas kuliah pun jauh lebih banyak, lebih berat dan memusingkan. Sampai saat ini sudah hampir 3 minggu perkuliahan berjalan dan tugas tugas pun sudah menumpuk.  Di semester ini saya mendapatkan mata kuliah Tatap muka penulisan ilmiah dimana natinya saya akan mendapatkan tugas untuk membuat alat atau membuat tulisan analisa. Dalam mata kuliah ini saya mendapatkan dosen pembimbing yang bernama Bp Robby Chandra dan orangnya tampaknya baik dan semoga saja nanti dalam tugas mengerjakan proyek PI saya dapat di bimbing dengan baik dan  dipermudah dalam pengerjaannya. Setelah saya tahu kalau beliau yang menjadi dosen pembimbingnya, lalu saya mencoba bertanya pada kakak kakak kelas yang pernah mendapatkan dosen pembimbing yang sama seperti saya dan katanya beliau dosen pembimbing yang baik, mudah ditemui, tidak mempersulit dan yang penting harus sering bertemu sama beliau untuk konsul. Wah… lega mendengar kalau belia dosen pembimbing yang baik karena banyak kabar yang beredar ada beberapa dosen pembimbing yang mempersulit mahasiswanya dalam mengerjakan tugas PI, walupun terasa aneh ada dosen yang mempersulit mahasiswanya dalam pembuatan PI dan bukankah yang namanya dosen pembimbing itu tugasnya membimbing mahasiswa untuk dapat menyelesaikan tugas PI nya dengan baik.

Kamis depan DP saya Bp Robby meminta mahasiswanya yang ingin mengerjakan penulisan ilmiah baik itu yang ingin membuat alat, analisa atau pun PKL sudah dapat mengajukan proposal pengajuan judul PI dan untuk PI ini saya memutuskan untukmembuat alat. Sampai saat ini saya belum tahu judul PI yang akan saya ajukan nantinya karena untuk mengajukan judul PI saya tidak bisa hanya langsung mengajukan judul saja tapi juga harus disertai dengan gambar rangkaian schematic dan penjelasan mengenai mengapa dan untuk apa alat ini dibuat. Untuk saat ini saya mencoba mencari –cari referensi tentang berbagai alat yang berbasis mikrokontroler untuk  saya kembangkan dan nantinya saya ajukan sebagai proyek PI yang akan saya buat, semoga saja di terima.

2 thoughts on “Sibuk PI

Leave a Reply

