Buanglah bangkai tikus di jalan raya

Kita tentu pernah meihat bagkai tikus di jalan raya dan bukan hanya sekali bahkan sering, inilah salah satu buruknya moral masyarakat kita. Bayangkan bangkai tikus di buang di jalan!! Yang pasti itu sangat menjijikan dan mungkin akan mengundang wabah penyakit dan yang jelas juga merusak pemandangan hingga membuat kita hilang nafsu makan. Bayangkan saja bila kita ingin pergi makan di luar dan tiba-tiba di jalan melihat yang “begituan” hahahaaha, kayanya bakalan hilang nafsu makannya.

Lalu kenapa banyak orang yang membuang bangkai tikus di jalan? Mungkin sudah menjadi hal yang biasa untuk membuangnya di jalan atau iman di orang tersebut tinggal setengah , karena kita selalu melihat dan mendengar bahwa “kebersihan sebagian dari pada iman” atau memang dijalan itu terpampang tulisan “BUANGLAH TIKUS DI JALAN INI” hehehehe sepertinya tidak juga ya, mungkin memang kesadarannya saja yang kurang tentang lingkungan.

Dari masalah di atas saya tiba-tiba timbul keinginan dan jiwa investigasi saya untuk menganalisa mengapa banyak orang yang lebih memilih membuang tikus di pinggir jalan dari pada membuangnya di tempat sampah yang tersedia.  Inilah analisa yang cukup ngwur dari saya mengenai masalah ini:

  1. Mungkin bangkai tikus bukanlah sampah sehingga sipelaku tidak membuangnya ditempat sampah, melainkan dijalan, tetapi mengapa harus dijalanan? Mungkin rumahnya jauh dari kali atau sungai yang memang biasa dijadikan tempat pembuangan sampah yang popular di ibukota Jakarta jadi memilih tempat alternatif lainnya yaitu jalan raya.
  2. Mungkin tukang sampah di lingkungannya hanya menerima sampah pastik, bekas botol air minum dam karus-kardus bekas yang mempunyai nilai jual dan tidak menerima sampah berupaka bangkai tikus yang tidak punya nilai jual, kecuali ada niat jahat dari tukang sampah untuk menjualnya ke pihak ketiga untuk dijadikan campuran makanan seperti berita yang sedang tren saat ini “bakso tikus” ahahahah
  3. Sipelaku takut dan malu bila membuang bangkai tikus di tempat sampah rumahnya  karena akan menjadi gunjingan orang yang lewat depan rumahnya, apa lagi kalau si pemilik rumah penjual minyak wangi.
  4. Kemungkinan tukang sampah yang biasa mengangkut sampah datangnya tidak setiap hari jadi sipelaku memperhitungkan waktu kapan si bangkai ini akan membusuk dan menyebarkan bau tak sedap dan sipemilik bangkai juga harus memperhitungkan cuaca dan arahnya mata angin karena cuaca mempengaruhi proses pembusukan dan arah mata angin mempengaruhi kemana bau itu nanti pergi. Hahahahahahaha
  5. Kemungkinan si pelaku takut bahwa membunuh tikus itu adalah suatu kejahatan jadi untuk menghilangkan jejak dia membuangnya di jalan seperti kasus kasus mutilasi yang sudah ada dimana pelakunya membuang mayat korban di jalan atau di pinggir jalan tepatnya.

Dan itulah sedikit analisa dari saya mengapa banyak orang yang membuang bangkai tikus dijalan dan nanti bila ada temuan terbaru mengenai  alasan lalinnya akan saya update lagi. Ok terima kasih.

One thought on “Buanglah bangkai tikus di jalan raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s